Senin, 12 Juli 2010

KESUKSESAN DALAM SEBUAH PERJALANAN HIDUP

Perjalan menuju sukses, tidaklah mudah melainkan harus melewati tantangan, ujian dan cobaan, dan semua itu dilakukan dengan penuh kesabaran dan keteguhan iman. banyak orang mengatakan bahwa keinginan yang kuat akan tercapailah sebuah cita-cita, namun hal itu mustahil di dapat tanpa ada usaha-usaha yang kuat pula. oleh karena itu perlu adanya keseimbangan atau keinginan dan perbuatan untuk meraih apa yang di cita-citakan.

keberadaan seseorang tidak terlepas dengan keadaan dimana dia berada, satu hal yang harus kita ketahui bahwa manusaia selalu ingin menajadi yang terbaik buat dirinya, hal tersebut diluar dari kemampuan, apa yang akan terjadi melainkan kegagalan, dari kegagalan itulah satu kunci untuk merefleksikan, intropeksi diri untuk mencapai yang terbaik.

Keberhasilan seseorang tidak terlepas dari suatu kegagalan yang ia pernah alami, kejayaan seseorang berangkat dari kemelaratan dan kesukesasan berawal dari kemelaratan. itu yang terjadi dalam kehidupan kita.

kesucitan batin dan jiwa salah satu kunci kelancaran cita-cita dan kebersihan jiwa akan memuluskan segalah rintangan untuk meraih cita-cita. dalam sebuah situs internet di sampaikan sebagai berikut UNTUK menjadi orang sukses, harus mempunyai mental orang sukses. Pertama-tama adalah mengenai impian atau cita-citanya. Orang sukses akan mempunyai impian/cita-cita yang besar, berbeda dengan orang biasa yang hanya mempunyai impian yang sederhana dan mudah diraih.
Hal ini penting karena impian/cita-cita tersebut yang menggerakan hidup kita, menyemangati kita untuk maju, memotivasi kita untuk berusaha mengejar impian/cita-cita tersebut.

Akan tetapi bila impian/cita-cita tersebut tidak bisa menyemangati kita untuk lebih maju, berarti itu bukan impian/cita-cita melainkan hanya lamunan.

Buka seluas-luasnya pandangan kita ke dunia ini, apa yang kita inginkan atau kebaikan apa yang ingin kita perbuat. Jadikan hal tersebut impian/cita-cita anda dalam hidup ini. Jangan sampai karena kita hanya berkubang di lingkungan kita saja sehingga tidak bisa melihat dunia ini sebenarnya. Seperti halnya ikan yang ada di dalam akuarium tidak akan mempunyai pandangan yang sama luasnya dengan ikan yang ada di dalam samudera.

Sikap sukses kedua adalah Tidak takut gagal. Selama ini di sekolah, di lingkungan kerja, atau keluarga; kita diajarkan supaya tidak pernah gagal tetapi tidak pernah diajarkan cara untuk mengatasi kegagalan. Hal ini yang menyebabkan kita menjadi takut gagal, takut rugi, takut salah, dll; yang pada akhirnya menyebabkan kita memilih diam tetapi tidak pernah gagal daripada berusaha maju dengan resiko gagal.

Intinya di sini adalah bahwa kita mungkin pernah gagal atau mungkin juga dalam usaha kita nanti akan mengalami kegagalan tetapi kita harus bisa bangkit berusaha lagi. Sekarang, semua orang sukses yang namanya terukir dalam sejarah, hidupnya dahulu juga diwarnai oleh kegagalan-kegagalan, tetapi karena sikap Pantang Menyerah mereka, akhirnya mereka bisa Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar